Selamat Datang di www.agupenasulsel.or.id

Website ini adalah Website Resmi AGUPENA Wilayah Sulawesi Selatan, dan untuk membuka website resmi AGUPENA Pusat, Silakan klik agupena.or.id

Senin, 10 Juli 2017

Casting Call "Romansa Pena dari Timur" Dipadati Pengunjung



Sebanyak 117 Pelajar SD hingga SMA memadati Pelataran Toko Buku Graha Media Mall Makassar Town Square (MTos) Makassar mengikuti Casting Call film Romansa Pena dari Timur, sebuah film perdana Simpul Pena Agupena Sulawesi Selatan yang digarap atas kerjasama dengan Balla Cinema Production. Jumat, 7 Juli s.d. Sabtu 8 Juli 2017 kemarin.

Simpul Pena merupakan salah satu komunitas binaan Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Wilayah Sulawesi Selatan, beranggotakan Pelajar dan Mahasiswa yang memiliki minat untuk memajukan dunia kepenulisan. Dalam menyukseskan Casting Call tersebut, Simpul Pena juga menggandeng Toko Buku Graha Media MTos Makassar, PT. Erlangga Makassar, dan RRI Makassar sebagai sponsor kegiatan. Selain itu, juga ditunjuk H. Nawir Parenrengi, Herlan El Syaf, dan Amir Desar sebagai Dewan Juri.

Produser film Romansa Pena dari Timur, Andi Muhammad Aditya Sulolipu saat dihubungi melalui Whatshap mengungkapkan bahwa tujuan digarap film yang disutradarai oleh Rusdy Karim tersebut, untuk menggiatkan kembali minat baca tulis di kalangan remaja.

"Jadi bisa meningkatkan minat baca - tulis di generasi milenial saat ini" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Agupena Wilayah Sulawesi Selatan, M. Ardy Ali berpendapat bahwa kehadiran film dianggap sangat penting sebagai salah satu media dalam mengenalkan dunia tulis menulis bagi masyarakat. Hal senada diungkapkan Sekretaris Umum Agupena Wilayah Sulawesi Selatan, Maurensyiah, bahwa untuk mengenalkan dunia literasi, Film sangat mendukung sebagai media penyampai informasi ke ruang publik, juga akan berdampak positif selain sebagai ajang mengasah minat dan bakat dalam seni peran, memberikan peluang untuk tampil berani sehingga ajang ini, diharapkan akan melahirkan sineas-sineas muda yang berbakat dari Sulawesi Selatan.

"Insya Allah, melalui Romansa Pena dari Timur akan melahirkan sineas-sineas muda yang berbakat dari Sulawesi Selatan" Ungkap guru yang lebih akrab disapa Permatahati tersebut.

Laporan: Permata Hati







Latest
Next Post

post written by:

0 komentar: